Jumat, 13 September 2013

Setting Google Apps

Bagi yang pengen punya email dengan nama domain pribadi dan fasilitas seperti Gmail, Google Apps adalah jawabannya. Fitur yang diberikan oleh Google Apps sama dengna Fitur yang di berikan google untuk Gmail. Anda bisa membuat email sampai dengan 10 alamat email dan Space 5GB Untuk masing-masing akun.

Untuk mendaftarkan google apps ini sangat mudah, berikut adalah panduan untuk mendapatkan dan cara setting di cpanel hosting anda.



  • Register ke http://www.google.com/a, Pilih menu Solutions, lalu pilih Google apps (Free).

  • Klik pada Get Started

  • Masukan domain anda dan pilih kembali Get Started.

  • Isi data account profile dan lanjutkan sampai selesai pendaftaran.
    Verifikasi lebih mudahnya gunakan metode upload filesaja yaitu dg membuat file dengan nama googlehostedservice.html/… (telah disediakan oleh google) download , lalu upload di root, lakukan verifikasi.

  • Selanjutnya, berikut ini untuk mengarahkan email agar email masuk nanti ditujukan ke email google.
    Masuk ke cpanel (www.namadomainanda.com/cpanel) masukan username dan pass
    Setelah masuk silahakan pilih menu Mx entry untuk mengubah record Mx.


mail

Pada Email Routing, pilih Remote Mail Exchanger lalu klik Change

excah

Tambahkan MX record pada coloum Priority dan Destination dengan data yang di berikan google apps lalu klik add new record. Jika sebelumnya sudah ada data record, dapat di hapus terlebih dahulu.

aspx

add new

Lakukan input data seperti diatas hingga semua data dimasukkan.

Selanjutnya  kembali ke Google app dan masuk pada nama url mail untuk mempermudah arahkan alamat email dengan alamat web sendiri. Misal : mail.domainanda.com

Setelah semua proses selesai makan anda tinggal menunggu dalam waktu hingga 48 jam hingga email anda benar-benar dapat menerima email pada google apps.

Anda juga dapat login ke mail Anda melalui www.gmail.com , lalu masukkan user :emailanda@domain.com  , dan masukkan pasword.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cara mengecek encyrp MD5 aman atau tidak

haloooo .......... password anda aman atau encyrpsi menggunakan md5 anda sudah aman? Google dorking, sudah tau? misalnya menggunakan wordpre...