Selasa, 03 September 2013

Server

Pengertian server adalah sebuah sistem komputer yang menyediakan jenis layanan tertentu dalam sebuah jaringan komputer.

Jenis-Jenis Server :

  1. Server PlatformServer platform adalah hardware atau software dasar untuk sistem yang bertindak sebagai mesin yang menggerakkan server.

  2. Server Applikasi: Juga dikenal sebagai jenis middleware, berfungsi sebagai pengolah perintah dariclient dan database.

  3. Server Audio / Video : Menyediakan kemampuan multimedia ke situs web dengan membantu pengguna untuk menyiarkan streaming konten multimedia.

  4. Chat Server : Untuk menangani chatting beberapa user.

  5. Fax Server : Fax server memungkinkan user untuk mengirim dan menerima fax melalui jaringan komputer

  6. FTP Server : File Transfer Protocol Server untuk transfer data, dari atau ke client

  7. Groupware Server : Ini adalah software yang dirancang yang memungkinkan pengguna untuk bekerja sama, terlepas dari lokasi, melalui Internet atau intranet perusahaan dan berfungsi bersama-sama dalam suasana virtual.

  8. IRC Server : Internet Relay Chat server memungkinkan user untuk berdiskusi lewat jaringan

  9. List Server : Menyediakan cara yang lebih baik mengelola milis. Server dapat berupa diskusi interaktif terbuka untuk orang-orang atau daftar satu arah yang memberikan pengumuman, buletin atau iklan.

  10. Mail Server : Server yang bertugas untuk menangani e-mail

  11. News Server: Ini berfungsi sebagai sumber distribusi dan pengiriman untuk banyak kelompok berita umum, didekati melalui jaringan berita USENET.

  12. Proxy Server : Proxy Server bertindak sebagai mediator antara client dan server diluar jaringan untuk menyaring/membatasi permintaan, meningkatkan kinerja koneksi dan sharing.

  13. Telnet Server : Untuk log on ke komputer host dengan cara remote dari komputer lain.

  14. Virtual Server : Virtual server adalah metode untuk mengurangi jumlah server fisik, jadi pada satuserver fisik seolah-olah ada beberapa server.

  15. Web Server : Menyediakan konten ke web browser,  Web Server berkomunikasi menggunakanHTTP (Hypertext Transfer Protocol).


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cara mengecek encyrp MD5 aman atau tidak

haloooo .......... password anda aman atau encyrpsi menggunakan md5 anda sudah aman? Google dorking, sudah tau? misalnya menggunakan wordpre...